Gubernur Kalteng Nobar Timnas Indonesia U-23

Gubernur Kalteng Nobar Timnas Indonesia U-23
Gubernur Kateng bersama Ketua TP PKK Prov. Kalteng saat mengundi doorprize

Palangka Raya (FastNews) – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menggelar Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23, yang dipusatkan di area Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (29/4/2024) malam.

Kegiatan Nobar tersebut diselenggarakan untuk menyemangati Timnas Indonesia, selain untuk menggelorakan semangat nasionalisme, dan sebagai bentuk dukungan masyarakat Kalteng kepada Timnas Indonesia Garuda Muda U-23 yang berlaga di turnamen internasional menghadapi Timnas Uzbekistan, dan diharapkan pada pertandingan ini Timnas Indonesia memperoleh kemenangan sehingga bisa melaju ke babak final Piala Asia U-23.

Menurut Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran,  pertandingan kali ini akan menjadi momen bersejarah bagi Timnas Indonesia, karena untuk pertama kalinya masuk ke babak semifinal, dan dengan lolosnya Timnas Indonesia ke babak ini, memastikan tim Garuda Muda untuk tampil di Olimpiade sesuai jadwal akan dilangsungkan di Paris.

“Kita doakan pada pertandingan ini nanti akan dimenangkan oleh Timnas Indonesia, menang atau kalah tetap Indonesia, dan selamat menonton untuk seluruh jajaran Pemprov, Bupati dan Wali Kota, serta seluruh masyarakat Kalteng,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran.

Namun setelah berlaga cukup lama melawan Timnas Uzbekistan, akhirnya Timnas Indonesia U-23 Garuda Muda harus mengakui kekalahan, dan perjuangannya terhenti dibabak ini. Uzbekistan unggul  dengan skor 2 – 0, sehingga Timnas Indonesia tidak bisa melaju ke babak final.

Di sela-sela acara nonton bareng tersebut, Gubenur Kalteng didampingi Ketua TP PKK Kalteng melakukan pengundian doorprize berupa 2 buah sepeda motor, Kulkas, sejumlah barang elektronik, dan puluhan bingkisan lainnya, yang telah disediakan oleh Pemprov. Kalteng.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Wagub Kalteng Edy Pratowo, Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Forkopimda, sejumlah Ketua Parpol Kalteng, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Prov. Kalteng, serta masyarakat umum.(Red)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *