Sekda Kapuas Ajak OPD Tingkatkan Pelayanan Publik

Sekda Kapuas Ajak OPD Tingkatkan Pelayanan Publik
Ket Foto : Peserta Sosialisasi Kepatuhan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Dilingkungan Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Bappelitbangda, Selasa (30/4/2024). FN-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (FastNews) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy, mengajak seluruh kepala perangkat daerah, Camat dan Kepala Puskesmas untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan publik, agar ini benar – benar di rasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap apa yang didapat hari ini, dibawa pulang ke Organoisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing untuk dapat dilaksanakan sebaik – baiknya,” kata Sekda Septedy, di Kuala Kapuas, Kamis (2/5/2024).

Hal itu disampaikannya, saat membuka acara sosialisasi Kepatuhan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik dilingkungan Pemkab Kapuas, Bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas.

Dalam mencapai pelayanan publik secara maksimal maka harus dilaksanakan monitoring dan evaluasi termasuk deteksi dini terhadap maladministrasi.

Kemudian, lanjutnya, konsep pelayanan publik yang transparan, tata naskah kedinasan yang harus diperbaiki, melaksanakan evaluasi mandiri apakah kita sudah melaksanakan pelayanan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi di organisasi perangkat daerah masing-masing, kemudian menginventarisir problem dan kendala yang ada.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Tim OMBUDSMAN RI Perwakilan Provinsi Kalteng yang memberikan Sosialisasi Kepatuhan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik, sehingga nantinya dapat mewujudkan Pelayanan Publik yang Berkualitas untuk Kabupaten Kapuas.

Ditempat yang sama disampaikan oleh narasumber dari Perwakilan OMBUDSMAN RI Perwakilan Provinsi Kalteng, bahwa latar belakang kegiatan Sosialisasi Kepatuhan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik adalah salah satu upaya pencegahan Maladministrasi dengan menilai kondisi penyelenggaraan pelayanan publik secara komprehensif yang menghasilkan Opini Pengawasan Pelayanan Publik dengan tujuan untuk perbaikan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik serta pencegahan terhadap Maladministrasi. (Red)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *