DPD Lasqi Kapuas Akan Agendakan Sejumlah Kegiatan

DPD Lasqi Kapuas Akan Agendakan Sejumlah Kegiatan
DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Jumat (10/5/2024). FN-Ist

Kuala Kapuas (FastNews) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna membahas sejumlah agenda, di salah satu Aula Hotel di Kuala Kapuas, Jumat (10/5/2024).

Selain dihadiri sejumlah pengurus DPD tingkat kabupaten, dalam kegiatan ini diikuti juga oleh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Lasqi Nusantara Jaya se Kabupaten Kapuas.

Rakerda kali ini dipimpin langsung Ketua Umum DPD LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat yang mana disampaikan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan oleh LASQI kabupaten setempat dalam waktu dekat ini.

Suwarno Muriyat mengatakan, dengan banyaknya bintang vokalis seni qasidah yang memiliki bakat di Kabupaten Kapuas, maka LASQI Nusantara Jaya akan mendukung hal tersebut dengan memberikan bantuan berupa seperangkat alat rebana kepada 17 kecamatan di daerah setempat.

Bantuan yang diberikan ini pun, lanjutnya, untuk mempersiapkan kontingen-kontingen kecamatan dalam Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Kapuas yang akan digelar pada bulan juni nantinya, tepatnya mulai tanggal 21-23 Juni 2024 yang akan berlangsung di Bukit Ngalangkang dan Rujab Bupati Kapuas.

Kemudian agenda yang dibahas berikutnya mengenai kegiatan Kapuas Bershalawat yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2024, yang mana LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas akan mengikutsertakan para grup penabuh dan rebana tingkat kecamatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Peran LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas dalam acara Kapuas Bershalawat ini adalah mengisi lebih dahulu dengan berbagai lagu dan syair serta berbagai tabuhan yang akan diatur dan disesuaikan nantinya sehingga berjalan dengan lancar,” kata Suwarno Muriyat.

Dengan sejumlah agenda yang akan dilakukan nantinya, hal itu menurutnya, merupakan Trilogi seni qasidah yakni ukhuwah, media dakwah dan melestarikan seni budaya islam di nusantara.(Red)

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *