Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pelayanan, RSUD Kapuas Gelar Forum Konsultasi Publik

Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pelayanan, RSUD Kapuas Gelar Forum Konsultasi Publik
Ket foto: Suasana saat Forum Konsultasi Publik di RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, bertempat di Aula RSUD setempat, Kamis (30/5/2024). FN-Ist

Kuala Kapuas (FastNews) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah telah menggelar Forum Konsultasi Publik, bertempat di Aula RSUD setempat pada Kamis (30/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan yang ada di RSUD berlokasi di Jalan Tambun Bungai tersebut.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Kapuas, Ahmad M Saribi didampingi Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo dan dihadiri oleh beberapa kepala OPD, organisasi atau komunitas masyarakat, Ketua MUI, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, BPJS kesehatan, perwakilan masyarakat di sekitar RSUD, jajaran manajemen RSUD Kapuas, dan juga para tamu undangan lainnya.

Asisten III Setda Kapuas, Ahmad M Saribi menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan oleh RSUD Kapuas. Terlebih rumah sakit menjadi salah satu perhatian Ombudsman terhadap Kapuas.

“Kami memberikan masukan terkait pentingnya portal layanan yang terintegrasi dengan Disdukcapil, BPJS, dan Dinas Sosial untuk meningkatkan pendataan dan pelayanan publik,” kata Saribi.

Adapun yang dihasilkan dan menjadi poin utama dari forum konsultasi publik ini antara lain inovasi pelayanan yang berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan dan ketersediaan layanan medis, termasuk dokter spesialis, integrasi layanan.

Juga terkait usulan untuk mengintegrasikan layanan RSUD dengan Disdukcapil, BPJS Kesehatan, dan Dinas Sosial, serta peningkatan pelayanan publik seperti upaya berkelanjutan untuk memenuhi standar pelayanan publik dan harapan masyarakat.

Selanjutnya para tamu undangan juga diajak untuk telusur lapangan melihat dan mengecek langsung kondisi unit-unit atau instalasi pelayanan kesehatan kepada pasien yang ada di RSUD dr H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, seperti loket pendaftaran hingga situasi dan kondisi di Instalasi Gawat Darurat (IGD). (RZ)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *