Pj Bupati Kapuas Apresiasi PPNI Mampu Lewati Pendemi COVID-19

Pj Bupati Kapuas Apresiasi PPNI Mampu Lewati Pendemi COVID-19

Kuala Kapuas (FastNews) – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, mengapresiasi pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas, karena bersama sudah mampu melewati masa sulit menghadapi pandemi COVID-19 yang telah lewat.

“Saat ini kami mengajak bapak ibu perawat mendukung mensukseskan intervensi serentak pencegahan stunting diwilayah kerja masing – masing di Kabupaten Kapuas dengan membawa ibu hamil, balita, dan calon pengantin ke posyandu, polindes dan puskesmas,” kata Pj Bupati Erlin Hardi, di Kuala Kapuas, Senin (10/6/2024).

Hal itu disampaikan orang nomor satu di kabupaten setempat ini, saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PPNI Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Dirinya juga mengatakan melalui gerakan ini diharapkan 100% sasaran ibu hamil, balita dan calon pengantin mendapatkan pelayanan kesehatan yang diperlukan berupa deteksi dini dan edukasi pendidikan kesehatan, serta intervensi bagi ibu hamil, balita dan calon pengantin bermasalah gizi dalam rangka mwncegah munculnya kasus stunting baru.

Lebih lanjut Erlin mengatakan melalui forum ini agar semua perawat di Kabupaten Kapuas penuh semangat bahu – membahu berdaya kreasi dan inovasi yang lebih baik, kemudian dijabarkan kedalam program kerja nyata, sejalan dengan tugas profesi yang diemban dalam lapangan pengabdian ditengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi Kalteng, Kepala OPD lingkup Kabupaten Kapuas, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Kapuas dan ketua DPD PPNI Kabupaten Kapuas. (Red)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *