Kaji Banding Purna Paskibraka Kapuas 2023 ke Yogyakarta Kunjungi DPPI

Kaji Banding Purna Paskibraka Kapuas 2023 ke Yogyakarta Kunjungi DPPI
Ket foto: Rombongan Purna Paskibraka Kapuas tahun 2023 melakukan kaji banding ke Duta Pancasila Purnapaskibraka Indonesia (DPPI) Kota Yogyakarta, Kamis (13/06/2024). FN-Ist

Kuala Kapuas (FastNews) – Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan, Purna Paskibraka Kapuas tahun 2023 melakukan kaji banding ke Duta Pancasila Purnapaskibraka Indonesia (DPPI) Kota Yogyakarta, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas. Kedatangan rombongan yang berjumlah 29 orang anggota Purna Paskibraka ini dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Yunabut.

Mereka diterima oleh DPPI Yogyakarta di Kantor Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta yang mana disambut oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Widyastuti.

“Terima kasih atas kepercayaan ke kota Yogyakarta dan selamat menikmati kuliner dan wisata disini,” ucap Widyastuti.

Di tempat yang sama Suryonugroho Adjie selaku Ketua Tim Kerja Bidang Paskibraka dan perwakilan DPPI menjelaskan pihaknya akan mengadakan pelatihan duta Pancasila dengan meningkatkan kreatifitas dalam membuat konten kreatif tentang Pancasila.

“Kegiatan bakti sosial dan parade seni di jalan Malioboro, juga menjadi warna dari DPPI,” ucap Suryo.

Ditempat yang sama, Yunabut mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang ramah kepada Purna Paskibraka Kabupaten Kapuas. Menurutnya kaji banding sebagai bentuk penghargaan bagi Purna Paskibraka tahun 2023 yang telah melaksanakan tugas dengan baik saat pengibaran bendera upacara HUT Republik Indonesia Tahun 2023 dan 1 Juni 2024 Hari Lahir Pancasila.

Sekaligus menambah dan membuka wawasan para Purna Paskibraka. Menjadi anggota Paskibraka tidak mudah sebab melalui seleksi yang ketat untuk itu perlu dibina karena menjadi penerus kepemimpinan kedepan.

“Selain itu mereka dipersiapkan sebagai Duta Pancasila yang merupakan mitra Pemda dalam pengarusutamaan Pancasila di masyarakat,” kata Yunabut.

Usai melakukan kunjungan ke Kesbangpol Yogyakarta, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi museum Dirgantara Yogyakarta, monumen Yogya Kembali (Monjali) dan monumen serangan umum 1 Maret serta Benteng Vreden Burg. (RZ)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *