DPRD Kapuas Gelar RDP Terkait Listrik Desa

DPRD Kapuas Gelar RDP Terkait Listrik Desa
Ket Foto : Suasana RDP di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Kabupaten Kapuas, Selasa (9/7/2024). FN-ist

Kuala Kapuas (FastNews) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas program pembangunan listrik desa di beberapa wilayah kecamatan setempat, Selasa (9/7/2024).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas,  Evan Rahman Saputra, diikuti anggota lainnya, serta dihadiri eksekutif, Asisten II Setda Kapuas, Romulus dan pejabat terkait. Turut hadir dalam RDP tersebut perwakilan PT PLN Persero, PT Susanti Permai, Camat Kapuas Hulu dan sejumlah kepala desa.

“RDP hari ini terkait program percepatan pembangunan listrik desa di sejumlah kecamatan yakni di Kecamatan Kapuas Hulu, Mandau Talawang, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Timpah dan Kecamatan Mantangai,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie, usai rapat.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas listrik di daerah pedesaan yang selama ini belum sepenuhnya teraliri listrik.

“Pada prinsipnya rapat ini untuk mengevaluasi perjalanan progres pelaksanaan pemasangan jaringan listrik PLN di wilayah hulu,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, tinggal lagi untuk proses percepatan pambangunan kelistrikan tersebut.

“Tinggal percepatannya seperti apa dan PT PLN sendiri mentargetkan sebelum 17 Agustus Desa Purok dan Desa Katanjung itu sudah¬† menyala, nah itu yang kita tunggu,” tuturnya.

Kemudian, sambungnya, beberapa desa lainnya yang dilalui seperti Desa Tumbang Raya dan Tumbang Mangkutub itu disana juga akan dilakukan percepatan penyambungan jaringan.(Red)

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *